Senin, 24 Januari 2011

Percetakan Jakarta siap layani Kebutuhan Dus / Kardus / Packaging Anda

Percetakan  Jakarta Percetakan Offset Pabrik DUS / Karton / Box by PT MODERN PACK http://pabrikdus.com 0215416778 / 0216191325 Pabrik Dus Lsg u Percetakan Jakarta / Percetakan di Jakarta termasuk Offset / Offset Printing (PENGALAMAN 15 thn lebih)
Pemilihan bahan packaging makanan merupakan salah satu proses vital yang harus diperhatikan oleh pebisnis di industri makanan. Hal ini seiring dengan semakin tingginya perhatian masyarakat terhadap kesehatan dan kebersihan.
Sebagai contoh, saat ini sudah banyak kalangan yang jeli melihat apakah bahan kemasan yang dipakai itu aman bersentuhan dengan makanan atau tidak. Beberapa waktu lalu di media massa memuat tulisan dan liputan mengenai aman tidaknya kemasan makanan dengan bahan styrofoam.
Dalam artikel ini, kami bagikan dua tips sederhana memilih bahan packaging makanan yang baik:
Tips 1 Packaging makanan yang terbaik adalah packaging dengan bahan dasar kertas food grade. Kertas food grade adalah kertas yang tidak mengandung bahan-bahan kimia dan logam yang berbahaya bagi kesehatan, dan hal ini dibuktikan melalui pengujian laboratorium di lembaga yang terpercaya. Makanan yang bersentuhan langsung dengan kertas food grade aman untuk dikonsumsi.

Tips 2 Sangat tidak direkomendasikan untuk menggunakan proses varnish UV (ultra violet) atau varnish OPV (offset printed vurnish) untuk packaging makanan. Kedua proses tersebut menggunakan bahan yang tidak baik bagi kesehatan. Memang proses varnish dilakukan bertujuan agar kemasan terlihat mengkilap, sehingga menambah kesan eksklusif. Bila demikian halnya, maka yang terbaik adalah varnish WB (water based), karena umumnya bahan-bahan varnish waterbase telah teruji aman untuk makanan.
Kami Pabrikdus.com akan menjadi konsultan kemasan dus / kardus bagi Anda importir / pecinta produk kemasan dus / kardus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar